Jumat, 29 Juli 2016

Contoh Sambutan Wakil Keluarga dalam Resepsi Pernikahan

Contoh Sambutan Wakil Keluarga dalam Resepsi Pernikahan


Assalamu alaikum warrahmatullohi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil 'alamiin, wash shalatu was salamu 'alaa asrafil anbiyaii wal mursalin, sayidinaa wamaulana Muhammaddin waala alihi wahsahbihi ajma'iin ama ba'du;

Para hadirin, hadirat , para undangan sekalian yang kami hormati, khususnya mempelai berdua yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi, Allah Subhana wa taala, Allah yang maha pengasih dan penyayang, Allah yang maha pemurah dan pencurah rahmah ; dengan limpahan rahmatnya jua kita dapat berkumpul menghadiri undangan abanganda Keluarga besar bapak/ibu Ir.Dahlan kadarisman beserta bapak dan ibu keluarga besar Bambang lesmono , dalam acara resepsi pernikahan putri kami bernama Shila Tania, dengan pasangan hidup yang dicintainya yang bernama Dipo Prakoso, tanpa ada suatu halangan apapun. Mudah-mudahan akad nikah yang baru saja dilaksanakan pagi hari tadi mendapatkan berkah dari Allah subhanawataala.

Kita ucapkan salawat dan salam atas junjungan kita Nabi Besar Muhammad sallahu alaihiwassalam, para sahabat dan kerabat, para aulia yang membimbing dan memberi contoh tauladan dan akhlakulkharimah. Para hadirin-hadirat undangan yang kami hormati, kami sekeluarga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran bapak/ibu hadirin pada malam yang berbahagia ini.

Rasanya tiada kata yang sempurna yang bisa untuk mengungkapkan perasaan kami sebagai orang tua pada saat yang indah ini, kecuali merasa bangga karena telah sampai pada penghujung pelaksanaan tanggung jawab menghantarkan putra putri kami sampai kegerbang kehidupan baru, untuk mewariskan tradisi melanjutkan keturunan dari generasi ke generasi.

Ananda berdua, pertama, sungguh kami sangat terharu mendengar ungkapan hati dalam izab Kabul pernikahan tadi, yang menunjukkan sikap matang dan dewasa. Kedua, kami merasa bahagia karena ananda telah menentukan pilihan membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah. Ketahuilah bahwa ada 5 faktor sumber kebahagiaan keluarga yaitu 1) Ber- iman dan bertaqwa, 2) setia dan santun antara suami istri, 3) dikaruniai putra/putri yang salih dan shalihah, 4)berbakti pada orang tua, 5) mendapatkan rezeki yang halal. Selama kita komit terhadap 5 faktor di atas, maka InsyaAllah pertolongan Allah akan selalu menaungi keluarga kita, amin. Oleh sebab itu, seluruh keluarga dengan ini memberikan restu dan memanjatkan doa agar ananda berdua mendapatkan berkah dan inayah dari Allah Swt.

Senada dengan itu kami sekeluarga juga memohon doa restu bapak/ibu para undangan yang kami muliakan berkenan memberikan restu kepada kedua mempelai.

Ananda berdua, seperti juga semua kita, akan dan telah membentuk keluarga yang saling menyinta dengan tulus ikhlas antara suami istri. Cinta dan kasih sayang yang yang lembut, rela berkorban dan saling melindungi, saling membutuhkan disebut sebagai keluarga mawaddah. Sebab dengan saling kasih mengasihi, sayang menyayangi, saling hormat menghormati, akan membangkitkan suasana kekeluargaan yang tenang mencapai keluarga yang sakinah ; suatu keluarga tempat suka dan duka dalam menempuh kehidupan.

Mawaddah dan sakinah akan mencurahkan rahmah, menebar kasih sayang dan kedamaian kepada sekeliling. Itulah tujuan pernikahan yang hakiki. Sungguh mulia tujuan pernikahan ini, berpeganglah teguh ananda, agar tujuan pernikahan tetap terjaga. Cipt : Bpk Abdul Muin

Baca juga Contoh Puisi Bahasa Jawa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Sambutan Wakil Keluarga dalam Resepsi Pernikahan

0 komentar:

Posting Komentar